Kamis, 09 Mei 2013

Bisik-Bisik Misteri


Entah nanti pada akhirnya apa yang akan kukatakan
Aku merasa sulit membahasakan apa yang tengah terjadi dalam diriku
Riuh bisikan demi bisikan yang coba menggoda penjaga benteng di dalam hati sana
Bisikan yang bertubi-tubi
Tak jelas kata-kata apa yang dikeluarkan, ramai sendiri

Sudah tak terhitung berapa kali aku mencoba menunggalkan pendengaranku untuk itu
Tapi terlalu bertubi-tubi, saling sahut-menyahut
Dari sudut sana aku mendengar bisikan tak jelas
Pun dari sudut-sudut yang lain
Aku pusing
Diputari bayang-bayang aksara kebisuanku sendiri

Sesekali aku berhenti peduli pada bisik-bisik itu
Bosan
Dan setiap kali itu
Aku harus terheran sekaligus muak
Mengapa aku tak bisa lama mengacuhkan bisik-bisik itu.?
Jiwaku lagi-lagi terpanggil untuk mempedulikannya
Untuk mengerti apa yang sebenarnya sudut-sudut hatiku ingin sampaikan

Tapi ada 1 pertanyaan yang pasti untuk semua itu
Nanti setelah aku mengerti, apa aku harus melakukan sesuatu untuk itu.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar